Belajar Membuat Nasi Tumpeng Tradisional Spesial

By | November 5, 2019
Spread the love

Apakah Anda sedang mencari katering Spesialis Nasi Tumpeng? Nasi tumpeng biasanya terdiri dari dua jenis nasi yaitu nasi uduk dan nasi kuning. Namun yang paling umum adalah jenis nasi kuning yang sering digunakan untuk membuat nasi tumpeng. Nasi tumpeng tradisional biasanya dipakai untuk melengkapi sebuah acara penting.

Untuk membuat nasi tumpeng sebenarnya cukup mudah caranya, bahan yang diperlukan pun cukup mudah didapatkan. Hanya saja karena proses pembuatannya yang terpisah membuat cara membuat nasi tumpeng terlihat rumit dan sulit. Tak heran jika kemudian banyak orang yang sedikit enggan untuk membuat nasi tumpeng sendiri sehingga kemudian mempercayakan pembuatan nasi tumpeng pada katering pembuatan nasi tumpeng.

Langkah Mudah Membuat Nasi Tumpeng Tradisional

Ada beberapa langkah yang dilakukan untuk membuat nasi tumpeng tradisional dengan baik dan benar. Berikut Spesialis Nasi Tumpeng akan membagikan caranya untuk Anda. Jadi simak artikel ini hingga tuntas untuk dapatkan informasi lengkapnya.

  1. Olah nasi

Langkah yang pertama adalah dengan mengolah nasi yang akan menjadi bahan utama dari nasi tumpeng tradisional. Nasi disini umumnya dibuat dengan jenis masakan nasi kuning. Untuk membuat nasi kuning Anda perlu mengolahnya dengan bumbu masak santan, garam, kunyit dan serai. Warna kuning yang ada di nasi kuning berasal secara alami dari bumbu kunyit. Kunyit juga akan membuat cita rasa nasi kuning menjadi lebih terasa gurih.

  1. Membuat lauk pauk

Seperti yang diketahui bahwa lauk pauk yang ada di nasi kuning sangatlah beragam. Lauk pauknya terdiri dari ayam goreng hingga telur dadar suwir. Untuk membuat ayam goreng Anda perlu mengungkepnya terlebih dahulu dengan bumbu kuning. Kemudian baru digoreng hingga kering.

Lauk pauk lainnya juga dibuat secara terpisah, yang terdiri dari tempe orek, sambal goreng kentang ati ampela, perkedel kentang, telur semur atau balado, mie goreng dan telur dadar suwir. Lauk pauk tersebut nantinya akan disusun berjajar mengelilingi nasi tumpeng.

  1. Menghias dan menyajikan nasi tumpeng

Spesialis Nasi Tumpeng dikenal dengan bentuknya yang khas dan hiasan alami yang menarik. Selain lauk pauk ada  tambahan berupa lalap yang terdiri dari mentimun, sayur lalap dan sambal. Dan terdapat garnish atau hiasan yang biasanya terbuat dari bahan sayuran yang dipotong menjadi hiasan menarik dari wortel, tomat hingga kacang panjang. Hiasan tersebut disusun sedemikian rupa sehingga menghasilkan nasi tumpeng yang cantik dan menarik dengan warna lauk pauk yang cukup kontras untuk dilihat.

Memilih Katering Nasi Tumpeng Terbaik

Agar supaya Anda bisa mendapatkan nasi tumpeng tradisional dengan kualitas dan rasa yang terjamin memuaskan maka Anda harus memilih katering yang terbaik pula. Diantaranya adalah dengan memilih katering nasi kuning yang berpengalaman puluhan tahun. Pengalaman yang banyak tentu akan memberikan banyak sekali ilmu dalam pembuatan dan penyajian nasi tumpeng. Hal itu akan menghasilkan nasi tumpeng tradisional dengan cita rasa terbaik yang pernah ada.

Katering yang terbaik juga pasti akan menggunakan bahan masakan terbaik dan fresh. Mereka akan berusaha untuk memasak dari bahan-bahan yang terjamin kualitasnya untuk menghasilkan masakan dengan rasa dan mutu yang terbaik. Selain itu bahan tersebut juga akan dimasak sesuai pesanan yang ada.

Artinya nasi tumpeng akan dimasak sesaat sebelum nasi tumpeng akan diantarkan sesuai pesanan konsumen. Nasi tumpeng akan sampai pada konsumen dalam kondisi segar dan nikmat untuk disantap. Beberapa hal itulah yang akan memberikan kepuasan maksimal untuk Anda terutama dalam menggunakan jasa katering Spesialis Nasi Tumpeng.